Cara Charging Power Bank Agar Awet

Memilih power bank yang asli dan tidak murahan diimbangi dengancara charging power bank sesuai aturan supaya awet serta tidak mengakibatkan kerusakan hp android. Berapapun kapasitas yang bisa ditampung power bank selama sistem charging, akan optimal terkecuali kala sistem charging sesuai standart yang dianjurkan. Banyak pengguna hp android selamanya memiliki perangkat ini sebagai persiapan selama melaksanakan aktifitas, khususnya diluar ruangan yang selama ini hp jadi tidak benar satu andalan perangkat paling diandalkan. Hanya saja, power bank sebagai perangkat tambahan tidak begitu diperhatikan prosedur pemakaiannya hingga mengalami persoalan kala pengisian ke hp android. Bagaimana sesungguhnya langkah charging power bank yang pas supaya awet?. Mari kami lihat didalam artikel tips teknologi berikut.


Apa fungsi memiliki power bank?

Maraknya pemanfaatan smartphone atau tablet, menyadari berdampak secara segera pada mengonsumsi kekuatan baterai yang lebih besar. Oleh sebab itu banyak vendor yang menyediakan baterai dengan kapasitas besar. Tapi ternyata keberadaan baterai dengan kapasitas besar tidak lumayan untuk mencukupi keperluan penggunanya kala sedang berada di luar rumah atau sedang melaksanakan perjalanan. Oleh sebab itu sekarang banyak pengguna smartphone atau tablet yang butuh Power Bank. Tapi kemungkinan banyak yang menanyakan apakah Power Bank mempunyai kelebihan atau kekurangan.

Apakah power bank bisa kebakar terkecuali tidak benar charging?

Tidak sedikir dari kami yang menginginkan belanja power bank untuk smartphone sering meremehkan fitur keamana yang terdapat pada sebuah power bank, pasalnya kemanan pada power bank juga jadi sebuah perihal yang sangat penting, sebeb terkecuali kami tidak benar didalam memilih kemana didalam power bank akibatnya bateri jadi mengalami persoalan layaknya korsleting smartphone, ini akan pengaruhi rusaknya pada komponen hardware sebuah tablet atau smartphone.

Ketika kami memilih sebuah power bank pastikan bahwa power bank selanjutnya mencantumkan fitur kemanan Over Charging Porotection, yang artinya terkecuali baterai pada perangkat udah disini oleh power bank dengan penuh, maka secara otomatis arus listrik yang dialirkan power bank akan terputus dengan sendirinya.

Selanjutnya ada harus memilih power bank yang terdapat fitur Short Circuit Portection, fitur yang satu ini bisa menghambat terjadinya arus pendek atau korsleting pada perangkat smartphone dan teblet yang anda miliki. Jika ke-2 perihal selanjutnya udah ada pada power bank, maka bisa dikatakan power bank selanjutnya udah safe untuk dipakai.

Apa bisa mengakibatkan kerusakan hp terkecuali kapasitas power bank sangat besar?

Dalam memilih power bank memiliki kwalitas dengan keadaan yang bagus, kami yang pertama harus mencermati adalah mengenai penyesuaian kapasitas baterai yang ada pada smartphone anda dengan kapasitas kekuatan pada power bank. Dengan menyesuakan kapasitas baterai dengan power bank, maka itu akan sangat bagus terkecuali keduanya sesuai dengan kekuatan nantinya, tujuanya untuk beri tambahan kenyamanan yang lebih lama kembali nantinya.

Contohnya terkecuali anda memiliki smartphone android dengan kapasitas baterai 4000 mAh, maka alangkah lebih baik terkecuali anda memilih power bank denga kapasitas tampung kekuatan baterai diatas kapasitas baterai smartphone android. Dengan memiliki kapasitas power bank yang lebih besar dari kapasitas baterai, maka akan lebih nyaman nantinya sebab power bank bisa menampung kekuatan lebih besar untuk beri tambahan kekuatan pengisian pada baterai smartphone.

Jika kami memilih power bank di bawah kapasitas baterai smartphone tersebut, maka itu akan sia-sia saja sebab anda terkecuali belanja power bank yang kapasitas di bawah kapasitas baterai yang tidak akan mengisis 100% pada baterai oleh power bank.

Kesimpulanya kami harus memilih power bank yang kapasitasnya lebih besar, supaya power bank yang anda beli nantinya bisa isi baterai dengan penuh dan bahkan bisa digunakan kembali sisanya nantinya. Pemilihan power bank yang memiliki kapasitas kecil akan merasa cepat habis saja, padahal kapasatas yang tidak sesuai itu tidak bagus. Oleh sebab itu pastikan bahwa anda belanja power bank yang memiliki kapasitas lebih besar daripada kapasitas baterai smartphone android.

Bagaimana pemilihan model sel baterai power bank?

Tips memilih power bank dengan pas adalah dengan melihat model sel pada baterai, sesungguhnya ada dua model sel baterai yang umumnya dipakai oleh produsen power bank untuk ditawarkan kepada konsumenya, umumnya mereka memanfaatkan Li-po dan Li-Ion. Jenis sel baterai selanjutnya memiliki kelebihan yang berbeda-beda, contohnya dikala baterai dengan model Li-po yang ada pada sebuah power bank akan lebih unggul dibandingkan dengan baterai model Li-Ion.

Jika dibandingkan dengan baterai Li-Ion, baterai model Lipo lebih bagus powernya dikala isi kekuatan pada baterai smartphone dan tablet. Dengan power dan arus yang masuk dari power bank ke sebuah baterai dari smartphone dan tablet, maka akan meningkatkan usia dari baterai tersebut. Dengan demikian saya menyarankan untuk anda memilih baterai model Li-po yang memiliki power yang lebih dari pada Li-Ion.

Apakah brand dan keaslian power bank berpengaruh?

Perlu anda ketahui adalah dengan memilih power bank berdasarkan keaslian produk tersebut, brand merupakan tanda apakah barang selanjutnya udah ternama atau belum, bagi sebuah produk layaknya power bank yang udah bermerek dan udah teruji ke aslianya, akan memiliki kualitas yang bagus dan secara usia harganya juga lebih mahal dari pada brand yang belum terkenal.

Namun jangan tidak benar untuk brand power bank yang ternama juga banyak juga pihak yang tidak bertanggung jawab yang memalsukan. Pastikan anda selektif didalam memilih power bank bermerek untuk diujikan keaslian dari brand tersebut, kemudian untuk brand yang abal-abal anda jangan ringan tergiur dengan harga yang tidak mahal di bawah rata-rata.

Lagi-lagi brand power bank yang dicantumkan tidak menyantumkan pembuatan power bank, dengan kata lain itu adalah brand abal-abal pembuat power bank, tak sekedar itu pemilihan power bank berdasarkan brand dan keaslian yang terkecuali memilih tidak benar maka akan berdampat pada permasalahan yang nantinya akan berlangsung didalam kala yang dekat, tidak serupa dengan power bank yang asli juga ternama yang memiliki ketahanan awet serta berkualitas.

Maka saya rekomendasikan untuk pemilihan power bank dengan brand vivan power bank, mi power bank dan brand ternama lainya. Memang sih untuk brand ternama serta asli memiliki harga yang lumayan mahal, namun anda akan memperoleh kualitas yang sesuai dengan harganya dan udah terbukti kualitasnya untuk diakuo oleh pengguna smartphone dengan brand power bank tersebut. 

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter